Otopedia

Karet Pintu Mobil

Bodi

Karet pintu mobil mempunyai fungsi utama sebagai peredaman di pintu saat membuka dan juga menutup.

Karburator

Mesin

Fungsi karburator utamanya adalah mengumpulkan dan kemudian mencampurkan udara serta bahan bakar kendaraan, yang nantinya digunakan untuk mesin pembakaran bagian dalam.

Kaca Mobil / Windshield

Bodi

Kaca depan sebagai komponen vital mobil yang terpasang untuk mendukung visibilitas pengendara.

KLEP / VALVE

Mesin

Klep mobil atau juga sering disebut dengan katup atau disebut valve merupakan sebuah komponen pada mesin yang terletak atau terpasang pada bagian kepala silinder yang akan bergerak sesuai dengan langkah piston.

Klakson

Kelistrikan

Klakson umumnya dipergunakan pada siang hari, untuk memberi tanda

Kondensor AC

Mesin

Kondensor pada AC mobil sangat penting dan mempunyai beberapa macam fungsi. Kegunaan komponen ini sangat mendukung kinerja AC mobil supaya maksimal

Kompresor AC

Mesin

Salah satu yang menjadi jantung utama dari instalasi pendingin udara atau AC di mobil adalah kompresor.

Kunci Mobil

Bodi

Kunci mobil adalah sebuah komponen yang digunakan untuk membuka atau menyalakan mesin mobil.

Kondensor

Kelistrikan

Kondesor disebut juga kapasitor. Kondensor berfungsi untuk menyimpan arus listrik sementara

Kampas Kopling / Clutch Disc

Mesin

Fungsi utama kampas kopling mobil juga berguna untuk memutus dan menyambungkan tenaga putar dari mesin ke transmisi. Ketika kopling bekerja, kampas kopling menjadi komponen yang langsung memutar input transmisi karena kampas menyatu langsung

Karet Dek / Floor Hole Rubber

Bodi

Karet ini dapat ditemui di tiap2 dek mobil sebagai penutup lubang bodi mobil yang memang disediakan untuk membuang air atau kotoran yang masuk di mobil

Karet Channel Kaca

Bodi

Karet Channel sering disebut dengan Wheather Strip atau Door Window Channel