Sudah Resmikan Pabrik Baru, Chery Kini Siap Untuk Produksi Mobil Listrik

22 November 2022

Bodi


Tidak ingin kalah saing dari Tesla yang sudah memiliki Gigafactory untuk memproduksi mobil listrik, baru-baru ini Chery Holding, juga turut meresmikan pabrik super yang mereka dirikan di Distrik Jimo, Qingdao, Provinsi Shandong, Cina.

Kehadiran pabrik tersebut bukan hanya sekedar untuk melengkapi line up produksi mereka semata, Melainkan, mereka juga siap untuk memproduksi mobil bermesin konvensional dan mobil listrik.

Berdiri di atas area seluas 260.000 meter persegi, pabrik Chery Holding ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, seperti untuk pengerjaan stamping, welding, painting, final assembly, Research and Development centers, test and detection facilities, dan skid pad.

Lini produksi dari fasilitas perakitan tersebut akan memproduksi mobil konvensional dan mobil listrik secara bersamaan. Untuk target produksinya sendiri Chery Holding tidak akan tanggung-tanggung, mereka mengklaim  bisa memproduksi sebanyak 200.000 unit per tahun.

Sumber: Kompas Otomotif

Selain itu, pabrik super tersebut juga diperkirakan dapat mencapai nilai produksi tahunan sebesar 38 miliar Yuan. Mereka juga turut menggandeng lebih dari 20 perusahaan lain untuk mendukung rantai industri di wilayah tersebut.

Ground breaking pusat perakitan ini pertama kali dilakukan pada Juni 2021, setelah itu mereka memerlukan waktu selama 17 bulan sampai akhirnya pabrik super ini berdiri dan telah memproduksi kendaraan pertamanya.

Sepanjang 10 bulan pertama pada 2022, Chery Holding, berhasil menjual kendaraan sebanyak 1 juta lebih serta berhasil mengantongi keuntungan sebesar USD 23,4 miliar.

Chery Tiggo Pro Series Segera Meluncur, Dilengkapi Sistem Audio Premium

Untuk di Indonesia sendiri Chery Sales siap untuk meluncurkan dua unit mobil barunya, dari jajaran Tiggo Pro Series. Pertama, adalah Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang akan menjadi produk pembuka pasar mobil Cina di Tanah Air.

Lalu yang kedua model asal Cina ini, sudah dilengkapi dengan fitur hiburan yang premium, juga sistem audio hasil kolaborasi dengan dua perusahaan audio ternama, yaitu Arkamys untuk Chery Tiggo 7 Pro dan Sony untuk Chery Tiggo 8 Pro.

Kualitas audio yang didukung oleh Arkamys dan Sony ini juga dilengkapi dengan teknologi NVH (Noise, Vibration, and Harshness) sehingga mampu memberikan kekedapan dalam kabin alhasil akan terhindar suara gangguan dari luar.

“Bekerja sama dengan brand-brand global yang sudah memiliki nama besar di bidangnya merupakan salah satu cara Chery untuk mewujudkan pengalaman premium tersebut bagi para konsumen,” ujar Major Qin, Marketing and Product Director, PT Chery Sales Indonesia.

Alasan Chery menggandeng Arkamys, sebuah brand audio untuk mobil asal Perancis ini, ialah untuk membangun citarasa premium pada Tiggo 7 Pro yang menyasar konsumen urban dengan gaya hidup fashionable, sehingga pengguna akan menikmati audio yang berkualitas saat berkendara.

image-iklan