Tertarik dengan Mobil Listrik? Ini Keunggulannya!

4 March 2022

Bodi


Banyak negarayang sedang mengkampanyekan penggunaan mobil listrik, termasuk Indonesia.Karena dengan penggunaan mobil listrik dapat mengurangi emisi karbon danmenjaga lingkungan kita. Beberapa brand mobilpun mulai menghadirkan beberapa mobil listrik.

Jika andabingung apakah ingin membeli mobil listrik dan mulai tertarik dengan mobillistrik, yuk simak beberapa keunggulan dari mobil listrik.

1.Ramah Lingkungan

Mobil listrikdiklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkuan, karena mekanisme penggunaanmobil listrik menggunakan daya listrik dan tidak menghasilkan residu emisiberupa Co2 dan Co. Sedangkan mobil berbahan bakar mesin menghasilkanresidu emisi.

 

2. Kabin Lebih Tenang

Mobil listrikmemiliki kabin yang lebih tenang, sunyi, dan senyap sehingga menambahkankenyamanan saat berkendara. Hal ini disebabkan karena mobil listrik tidakmemiliki mesin penggerak yang dapat menghasilkan getaran masuk ke dalam kabin.

 

3. Lebih Hemat

Mobil listrikdiklaim memiliki biaya yang lebih hemat dalam perawatannya. Karena mobillistrik tidak perlu mengganti oli secara rutin, busi, koil, air radiator, dantidak perlu keluar biaya untuk mengisi BBM. Biaya perawatan mobil listrik hanyameliputi pemeriksaan mekanis, rotasi ban, penggantian filter udara kabin,wiper, dll.

 

4. Dapat Menempuh Jarak Ratusan Kilometer dalam SekaliCas

Pengisian dayamobil listrik dengan menggunakan pengecasan. Dalam sekali pengisian daya, mobillistrik dapat menempuh jarak hingga ratusan kilometer. Seperti contohnya :Tesla Model 3 dapat menempuh jarak hingga 386 kilometer dalam sekali cas, mobillistrik Hyundai dapat menempuh jarak hingga 384 kilometer dalam satu kalipengecasan.

 

Berikut adalah keunggulan dari beberapa mobillistrik.  Semoga bisa bermanfaat. Kamujuga bisa melakukan booking servis untuk mobil kamu dan menanyakan seputarpermasalahan mobil kamu langsung ke ahlinya di Montiro.ID.

image-iklan