8 Tips Memilih Tempat Service AC Mobil Profesional

13 April 2023

Safety Drive


Service AC mobil perlu dilakukan secara berkala. Jadi bukan hanya saat AC mobil bermasalah Anda baru membawa mobil ke bengkel AC, namun Anda perlu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan AC mobil Anda. Waktu yang tepat untuk membawa mobil ke bengkel AC adalah setiap kelipatan 10.000 km.

Service yang dilakukan adalah umumnya adalah jenis service kecil yang meliputi pembersihan AC dari debu dan kotoran. Sehingga AC mobil Anda selalu dingin dan awet.

Tips Memilih Tempat Service AC Mobil Profesional

Perawatan AC mobil bisa dilakukan di bengkel AC yang profesional. Dengan memilih bengkel profesional maka Anda akan mendapatkan pelayanan dan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam memilih bengkel AC mobil yang profesional.

1. Pelayanan Bagus

Tips pertama untuk menentukan bengkel AC mobil profesional adalah pilih bengkel yang memiliki pelayanan bagus. Dalam memilih jasa bengkel tentu saja Anda tidak boleh asal-asalan. Pasalnya, hal ini akan berimbas pada hasil akhir pengerjaannya.

Ciri bengkel AC mobil yang bagus dan profesional adalah selalu memberikan pelayanan ramah, cepat, serta juga teliti dalam segala bentuk pelayanannya. Hal ini dapat terlihat saat Anda mulai menghubungi customer service untuk menanyakan sekilas tentang service AC, jika bengkel tersebut profesional maka mereka akan menjawab pertanyaan Anda dengan detail dan ramah.

Selain itu, saat Anda datang ke bengkel teknisi maupun karyawan bengkel yang lain juga akan senantiasa bersikap ramah kepada pelanggan.

2. Mekanik dan Teknisi Handal

Anda bisa mengetahui bengkel tersebut merupakan bengkel profesional atau tidak bisa dilihat dari kinerja teknisi maupun mekanik. Bengkel AC profesional umumnya memiliki mekanik yang handal dan dapat dipercaya.

Selain itu, kinerja mekanik juga cekatan dan profesional. Sehingga, pelanggan tidak perlu terlalu lama menunggu untuk layanan service AC pada mobil. Mekanik yang profesional akan fokus pada pekerjaannya dan tidak ada waktu untuk sekedar mengobrol dengan rekannya.

Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan informasi dari mekanik jika ada komponen AC mobil Anda yang perlu dilakukan penggantian. Kinerja mekanik yang profesional tentu akan membuat Anda merasa puas.

3. Peralatan Lengkap

Selain memiliki mekanik yang handal dan profesional, bengkel AC mobil yang profesional memiliki peralatan yang lengkap. Dengan adanya peralatan lengkap yang dimiliki, maka bengkel tersebut dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada AC mobil. Keluhan seperti AC mobil tidak dingin maupun yang lainnya juga akan mudah ditangani karena bengkel memiliki peralatan yang lengkap dan memadai.

Selain itu, bengkel profesional juga umumnya menyediakan suku cadang asli. Jadi, jika komponen AC mobil Anda telah aus dan perlu dilakukan penggantian, Anda tidak perlu repot mencari keluar. Karena bengkel AC mobil profesional telah menyediakan sparepart yang Anda butuhkan. Jika Anda ingin sparepart tersebut awet maka Anda bisa memilih suku cadang asli yang disediakan oleh bengkel profesional.

4. Kemudahan Transaksi

Di era digital seperti sekarang ini, tentunya Anda menginginkan kemudahan dalam segala hal, termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi. Bengkel yang profesional dan telah berpengalaman, umumnya juga sangat memperhatikan kemudahan dalam bertransaksi.

Bengkel yang profesional akan menyediakan berbagai pilihan jenis pembayaran, bisa secara tunai, debit, menggunakan kartu kredit, bahkan pembayaran melalui mobile banking.

Jadi, semakin lengkap metode disediakan, menandakan bahwa bengkel tersebut profesional dan benar-benar siap mengikuti trend. Karena banyaknya metode pembayaran yang dimiliki akan memberikan kemudahan dan kebebasan kepada pelanggan untuk melakukan transaksi pembayaran.

5. Lokasi Bengkel

Lokasi bengkel juga menjadi salah satu kriteria dalam menentukan bengkel AC mobil terbaik dan profesional. Meskipun bengkel tersebut telah memenuhi kriteria seperti memiliki teknisi handal dan peralatan lengkap namun lokasinya sulit dijangkau, maka sebagian pelanggan akan memilih untuk berpaling.

Oleh karena itu, dalam menentukan pilihan bengkel AC mobil, maka tidak ada salahnya Anda melihat secara langsung kondisi lapangan dari bengkel yang akan dipilih. Jadi, semakin strategis dan mudah aksesnya maka bengkel tersebut layak untuk Anda pilih.

6. Fasilitas Bengkel

Bengkel AC mobil yang profesional tentunya ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan cara membuat pelanggan merasa nyaman selama berada di bengkel. Umumnya pelanggan akan merasa nyaman jika bengkel tersebut memiliki fasilitas cukup lengkap.

Untuk mendapatkan rasa nyaman tersebut, setidaknya Anda bisa memilih bengkel AC mobil yang punya fasilitas seperti toilet, tempat tunggu dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Terlebih jika semua fasilitas tersebut terawat dan terjaga kebersihannya, tentu akan menambah kenyamanan bagi para pelanggan. Menunggu mobil di service tidak akan terasa lama dan membosankan. Bengkel yang profesional tentu akan mengerti apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan.

7. Layanan Home Service

Layanan home service merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki aktivitas padat. Anda mungkin merasa tidak sempat membawa mobil ke bengkel untuk dilakukan service AC pada mobil. Padahal, service tersebut sangatlah penting untuk menjaga agar suhu tetap dingin dan komponen AC mobil terawat dengan baik.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke bengkel, maka Anda bisa menggunakan jasa home service. Bengkel AC mobil yang profesional umumnya akan menyediakan layanan home service. Layanan ini disediakan dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Anda bisa booking layanan tersebut melalui telepon maupun chat WA. Bahkan, kini Anda semakin mudah untuk melakukan booking bengkel dan layanan home service dengan menggunakan aplikasi Montiro.Id.

Aplikasi ini akan memberikan Anda banyak kemudahan, mulai dari booking online, chat montir, dan informasi yang lainnya. Anda juga bisa mendapatkan informasi bengkel terbaik dan profesional, karena platform ini bekerja sama dengan bengkel profesional yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

8. Rekomendasi

Tips terakhir dalam memilih bengkel AC mobil profesional adalah dengan memperhatikan rekomendasi dari kerabat, maupun rekan. Anda bisa meminta pendapat secara langsung bengkel AC mobil yang profesional.

Selain itu, Anda juga bisa melihat review atau ulasan dari para pelanggan bengkel. Anda bisa mencari informasi tersebut melalui internet maupun media sosial.

Dengan adanya tambahan rekomendasi tersebut, tentu saja akan menambah kepercayaan lebih untuk mempercayakan perbaikan AC mobil tidak berfungsi atau lainnya ke bengkel tersebut.

Demikian informasi tentang tips memilih tempat service AC mobil profesional. Saat menentukan bengkel AC mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena akan berdampak pada kondisi AC mobil Anda.

Jika bengkel tersebut memiliki teknisi yang handal, peralatan lengkap, maupun ulasan yang bagus maka Anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Selain itu, bengkel AC mobil yang profesional juga akan membantu menyelesaikan permasalahan pada AC mobil Anda secara cepat dan juga hasilnya memuaskan.

image-iklan