Setelah Selesai di KTT G20, Kini Hyundai Pamerkan Genesis G80 ke Khalayak

28 November 2022

Bodi


Beberapa waktu lalu saat KTT G20 dimulai, kita dikejutkan oleh Hyundai yang membuat pameran khusus kendaraan listrik Hyundai. Pameran ini diselenggarakan di Ashta Distric 8, SCBD, Jakarta mulai 23 - 27 November 2022, Hyundai sendiri menghadirkan unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 Regular Model Standard Wheelbase dan Hyundai Ioniq 5. Pada pameran tersebut para pengunjung mall bisa dengan leluasa melihat dari dekat mobil mobil listrik yang dipamerkan hyundai. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat bagian eksterior dan juga interior nya. Bintang utamanya jelas G80 EV LWB yang memang hanya didatangkan untuk G20.

President Director PT HMID, Woojune Cha, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia yang telah sukses menjadi tuan rumah gelaran G20. Dengan ini Hyundai bisa menjadi bagian dari perjalanan sukses Indonesia dalam acara perhelatan internasional tersebut.

"Kami juga melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dari Hyundai yang digunakan oleh delegasi berbagai negara. Maka dari itu kami ingin menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia," ucap Cha dalam keterangannya.

Sebanyak 44 unit Genesis G80 Special edition Long Wheelbase digunakan sebagai kendaraan kepala negara pada acara G20 Summit beberapa waktu yang lalu. Lalu untuk keperluan lain nya, sebanyak 87 unit Genesis G80 EV Standard wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang dipakai.

Head of Marketing HMID, Astrid A. Wijana, mengungkapkan bahwa masyarakat bisa melihat langsung kendaraan Genesis G80 pada beberapa kesempatan sebelum ajang KTT G20 dimulai. Namun saat itu mobil belum bisa dibuka alias interiornya masih ditutup. Atas permintaan Kementrian Sekretarian Negara, Semua mobil yang digunakan selama pameran harus fresh.

Untuk Genesis Electrified G80 Special Edition Long Wheelbase sendiri memang mobil ini hanya diproduksi untuk KTT G20. Untuk detailnya Kendaraan ini memiliki panjang 5.222 mm, lebar 1.925 mm dan jarak sumbu roda hingga 3.227 mm. Ciri khas yang sangat terlihat adalah pilar B yang lebih panjang dari samping kendaraan. Penambahan panjang sumbu roda ini sekitar 217 mm dibanding model standar wheelbase.

Langkah Hyundai Dukung KTT G20

 

Hyundai telah konsisten mendukung upaya pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 dari beberapa waktu yang lalu. Bentuk Hyundai mendukung upaya pemerintah ini adalah dengan beberapa kegiatan yang dilakukan salah satunya yaitu dengan pameran Hyundai Electric Vehicle dan pengumuman dukungan Hyundai untuk G20. Saat itu diberitahukan bahwa G80 Electrified akan menjadi kendaraan resmi pemimpin negara di G20. Lalu pada Desember 2021 menyerahkan 40 unit mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan resmi delegasi G20 yang digunakan di First Sherpa Meeting G20 Summit 2022.

Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training di Hyundai Training Academy. Ini untuk memperkenalkan fungsi-fungsi di kendaraan dan juga memberikan pelatihan komprehensif untuk Paspampres dan TNI yang akan bertugas pada perhelatan KTT.

Selanjutnya, Hyundai juga telah menyediakan Hyundai Service booth sebagai fasilitas pengecekan dan perbaikan kendaraan listrik resmi dari Hyundai di KTT G20. Fasilitas ini menyediakan 28 teknisi bersertifikasi, 10 Hyundai Mobile Service, 10 Hyundai Mobile Charging, dan 2 mobil towing yang siap sedia 24 jam. Pengecekan dilakukan detail dan ketat selama berlangsungnya KTT G20. 

 

 

 

 

 

 

image-iklan