Ini Dia, Tips Merawat Bodi Mobil Saat Musim Penghujan!

30 November 2022

Safety Drive


Musim penghujan kini sudah tiba, hal ini tentunya membuat kita bekerja lebih ekstra dalam merawat mobil. Sebab mobil cenderung lebih cepat kotor ketika digunakan di musim hujan seperti ini. Salah satu bagian mobil yang rawan kotor adalah bagian bodi, khususnya cat. Apalagi jika mobil anda digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk bekerja, maka hampir setiap hari perlu dibersihkan, atau minimal memastikan mobil terparkir dalam kondisi bersih. Sebab, perlu anda ketahui bahwa membiarkan cat mobil dalam keadaan kotor itu bisa meyebabkan cat cepat rusak. Lantas, bagaimana tips merawat bodi mobil di musim hujan agar mobil tetap awet, begini Montiro.id kasi tips nya!

Sebenarnya hal simple untuk menjaga bodi mobil anda agar tetap memiliki warna cerah yaitu dengan memastikan bahwa bekas air hujan tidak mengering dengan sendirinya. Hal ini karena bekas air hujan itu walau terlihat bersih sebenarnya banyak mengandung kotoran atau senyawa lain dari kontaminasi udara, hal ini lah yang akan terlihat ketika bekas tersebut sudah mengering, maka pada bodi mobil akan tertinggal nodanya. Bekas noda air hujan yang mengering itu jika dibiarkan bisa membuat cat mobil menjadi kusam.

Lalu ada baik nya juga agar mobil untuk tidak parkir di tempat terbuka selama musim hujan. Hal ini bisa menyebabkan cat mobil lebih mudah pudar karena hujan dan panas yang silih berganti. Perubahan cuaca dari hujan ke panas yang berlangsung secara terus menerus maka akan membuat cat mobil mudah pecah, sehingga ada baiknya mobil diparkir di ruang tertutup dalam kondisi bersih dan kering .

Hal lain yang sering tidak dilakukan oleh pengendara mobil, adalah mencuci mobil setelah terkena hujan. Yup! Mencuci mobil apalagi keadaan setelah terkena hujan adalah hal yang sangat memalaskan. Namun, jika anda sering melewatkan ini, bisa menyebabkan lapisan cas luar pada bagian bodi mobil anda akan cepat memudar.

Apalagi jika mobil anda sudah dalam kondisi terdapat korosi atau karat, jika tidak segera dilakukan cuci mobil makan anda bisa segera mengelap nya menggunakan kanebo.

Sebenarnya bisa saja ketika bodi mobil anda terdapat noda, anda bisa memolesnya supaya hilang, tapi terkadang ada yang sulit, itu karena biasanya noda tersebut sudah terlanjur masuk ke lapisan clearnya.

Maka, Selama musim penghujan ini pastikan anda selalu menyimpan mobil anda dalam keadaan bersih dan kering.

 

Jangan Lupa Terus Gunakan Montiro.id untuk mengetahui berbagai informasi menarik mengenai otomotif lainnya. Selain itu anda juga bisa menggunakan layanan kami seperti Booking Servis untuk mengatur jadwal kunjungan anda ke bengkel, atau jika anda masih ragu untuk datang ke bengkel gunakan fitur Chat Montir & Tanya Montir Dari Montiro.id yang kini sudah bisa anda di download di Playstore & Appstore!


image-iklan