Booking Service Mobil: Solusi Praktis untuk Orang Urban yang Tidak Mau Ribet

11 April 2023

Safety Drive


Melakukan booking secara online untuk service mobil menjadi solusi yang paling efektif bagi Anda untuk melakukan perawatan mobil tanpa ribet. Bagi sebagian orang melakukan perawatan mobil secara langsung di bengkel menjadi aktivitas yang menjenuhkan.

Bukan tanpa sebab, banyak orang yang jenuh karena harus menunggu antrian untuk proses perawatan mobil. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas padat, tentu hal tersebut terasa sangat ribet karena membuang banyak waktu.

Beruntungnya saat ini telah banyak bengkel yang menggunakan sistem booking service mobil secara online yang bisa Anda manfaatkan kapan saja. Bagi Anda yang penasaran seperti apa sistemnya, dan apa saja kira-kira manfaat yang bisa diperoleh? Tenang, Anda bisa mendapatkan semua jawabannya secara lengkap melalui ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Booking Service Mobil

Melakukan pemesanan secara online untuk service mobil di bengkel merupakan sebuah layanan yang memberikan kemudahan pada Anda untuk mengatur waktu kedatangan ke bengkel. Sehingga Anda dapat menghindari antrian panjang guna mempersingkat waktu. Hal ini tentu akan mempermudah Anda dalam mengatur jadwal kunjungan servis mobil ke bengkel sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Booking Service Mobil

Sekilas dari penjelasan diatas, Anda pasti sudah memiliki gambaran tentang manfaat apa saja yang akan diperoleh saat melakukan booking terlebih dahulu sebelum datang ke bengkel untuk melakukan service mobil. Selain lebih efektif terdapat beberapa manfaat lain yang bisa Anda peroleh berikut diantaranya:

1.    Informasi Waktu yang Tepat dan Akurat

Dengan melakukan booking terlebih dahulu Anda bisa mendapatkan informasi waktu yang tepat dan akurat perihal jadwal service atau perawatan mobil mulai dari tanggal, hari, dan jam.

Sistem akan mencarikan lokasi bengkel terdekat agar akses menuju ke bengkel bisa lebih cepat. Selain itu dengan adanya layanan ini, Anda bisa mengatur waktu kunjungan atau jadwal service sesuai kebutuhan, dengan  mempertimbangkan semua aktivitas serta kesibukan yang ada.

2.    Mengetahui Informasi Biaya Lebih Awal

Layanan booking untuk service mobil ini juga memungkinkan Anda untuk mengetahui estimasi tarif atau biaya yang harus dikeluarkan saat melakukan perawatan atau service mobil sehingga Anda bisa mempersiapkan anggaran atau dana perawatan mobil.

Ini termasuk salah satu hal penting mengingat perawatan atau service mobil sangat diperlukan untuk menjaga performa mobil agar tetap prima. Terlebih jika ada proses penggantian spare part, maka Anda harus mengetahui informasi biaya lebih awal guna mempersiapkan dana cadangan.

3.    Mengurangi Antrian Service Mobil

Dapat dipastikan dengan adanya layanan booking bisa memangkas daftar antrian saat Anda akan melakukan service mobil. Bahkan tidak menutup kemungkinan saat Anda datang bisa mendapatkan pelayanan service mobil secara langsung.

Hal ini dikarenakan sebelumnya Anda telah melakukan booking service yang secara otomatis masuk ke dalam daftar prioritas layanan. Sehingga bengkel sudah lebih awal mempersiapkan diri baik dari segi waktu dan para pekerja yang meliputi mekanik atau montir.

4.    Memastikan Ketersediaan Suku Cadang

Manfaat lain yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan layanan booking service ini adalah pihak bengkel bisa memastikan ketersediaan suku cadang. Saat Anda memiliki keluhan terhadap kinerja mobil. Maka, Anda bisa menuliskan note atau catatan khusus tentang kondisi mobil Anda.

Hal tersebut sangat berguna bagi pihak bengkel agar bisa mempersiapkan peralatan dan perlengkapan berupa suku cadang yang mungkin dibutuhkan oleh mobil Anda. Dengan demikian tentu proses service akan berjalan lebih cepat dan lebih efektif tanpa perlu menunggu untuk pengecekan ketersediaan suku cadang.

Untuk memastikan Anda mendapatkan layanan yang baik. Maka, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dulu melalui nomor telepon dari bengkel yang akan dikunjungi atau melalui aplikasi yang tersedia.

Montiro.id merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai solusi untuk kebutuhan mobil Anda. Anda bisa download dan instal aplikasi ini secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Dengan tampilan user interface, aplikasi ini bisa dengan mudah digunakan bahkan untuk kalangan pemula. Anda hanya perlu registrasi dengan cara membuat akun, lalu pilih layanan sesuai dengan kebutuhan mobil Anda, salah satunya layanan booking untuk service mobil Anda.

Tak hanya itu, Montiro.id juga menyediakan beragam menu lain yang bisa Anda manfaatkan seperti chat montir, home service, emergensi, hingga semua informasi mengenai bengkel di wilayah Jabodetabek.

Bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas minim, tenang saja Anda bisa mengunjungi website resmi melalui semua browser di https://montiro.id/. Jadi, tunggu apalagi dapatkan semua solusi kebutuhan mobil Anda bersama montiro.id

Melakukan service mobil menjadi salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan bagi Anda yang memiliki kendaraan. Hal tersebut berlaku bagi semua jenis kendaraan baik roda dua atau roda empat.

Manfaat Service Mobil Secara Rutin

Lalu bagaimana jika sebuah kendaraan tidak pernah diservice, dan apa manfaat dari melakukan service mobil secara rutin? Berikut penjelasan lengkapnya.

1.    Kondisi Mobil Selalu Prima

Jika sebuah mobil tidak pernah diservice, maka seiring waktu penggunaan kualitas komponen akan menurun dan jika diabaikan tanpa adanya perbaikan maka bisa menimbulkan kerusakan berat pada mobil.

Salah satu manfaat melakukan service secara rutin yaitu agar kondisi mobil selalu prima. Dengan kondisi mobil yang selalu prima maka, Anda akan lebih aman dan nyaman menggunakannya kapan saja.

2.    Lebih Hemat

Saat melakukan service mobil, maka akan dilakukan pengecekan secara keseluruhan. Jika ada komponen yang rusak maka secara otomatis akan mengkonfirmasi Anda untuk melakukan penggantian.

Mengganti satu atau dua komponen mobil terbilang lebih hemat dibandingkan jika mobil mengalami kerusakan total atau turun mesin. Oleh sebab itu, melakukan service mobil secara rutin secara tidak langsung akan membuat Anda lebih hemat.

3.    Mobil Lebih Awet

Percaya atau tidak, banyak fakta yang membuktikan bahwa mobil yang diservis secara rutin memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan dengan mobil yang jarang atau tidak pernah diservis.

Hal ini dikarenakan mobil yang mendapatkan service secara rutin, secara otomatis semua komponennya terjaga dalam kondisi baik. Saat mobil mengalami kendala atau terdapat masalah pada salah satu komponen mobil, akan langsung dilakukan perbaikan atau penggantian sparepart.

4.    Nilai Jual Mobil Stabil

Manfaat berikutnya yang bisa Anda peroleh dengan melakukan service mobil secara rutin antara lain dapat menjaga nilai jual mobil. Artinya mobil yang mendapatkan service secara rutin memiliki nilai jual yang stabil dibandingkan dengan mobil yang tidak pernah diservice.

Hal ini dikarenakan mobil yang Anda service secara rutin tetap memiliki performa yang bagus dan optimal. Seluruh komponen masih bisa digunakan dengan baik, sehingga harga jual juga akan tetap stabil atau tidak terlalu turun.

Jika Anda bingung memilih bengkel terbaik di wilayah Jabodetabek untuk service mobil. Maka, Anda bisa mendapatkan informasi yang tepat dan akurat di Montiro.id

image-iklan