Montiro.id Menjadi Pemenang “Team Champion” Di Indonesia PASTI BISA, Maju Terus Pantang Mundur

23 December 2022

Safety Drive


Pada tanggal 2 – 14 Desember 2022 kemarin, Montiro.id telah berhasil mengikuti seluruh rangkaian program inisiatif keempat dari Indonesia Pasti Bisa, yaitu Maju Terus Pantang Mundur yang diselenggarakan oleh East Ventures yang merupakan perusahaan venture capital yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia yang telah mendukung lebih dari 250 perusahaan teknologi di Asia Tenggara.

Indonesia Pasti Bisa, Maju Terus Pantang Mundur atau IDPB MTPM ini merupakan kelanjutan dari IDPB, yakni sebuah gerakan kolaboratif yang dipelopori oleh East Ventures sejak tahun 2020 untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi masa krisis yang terjadi di Indonesia terutama karena di sebabkan oleh covid-19

Montiro.id terpilih menjadi salah satu peserta yang mendapatkan coaching selama 10 hari dan 1 hari hackathon pada 2-12 Desember 2022 dari sejumlah ahli, di antaranya adalah:

  • Rachmat Kaimuddin (Deputi Menko Marves Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi)
  • Andree Susanto (CEO Waresix)
  • Willis Wee (Founder & CEO Tech in Asia)
  • Sigit Kouwagam (Co-founder Bibit dan Stockbit)
  • Winston Utomo (Founder & CEO IDN Media)
  • Wesley Harjono (Managing Director Plug and Play Indonesia), dan sebagainya

Indonesia Pasti Bisa Maju Terus Pantang Mundur memberikan kesempatan bagi para calon wirausahawan untuk mengembangkan ide-ide bisnisnya dan mengambil langkah pertama dalam membentuk startup. Melalui program yang terencana, para talenta yang terkena dampak krisis dapat mewujudkan ide bisnis mereka, menerima pembinaan secara langsung dari para ahli di ekosistem digital di berbagai bidang, serta terhubung langsung dengan investor.

Setelah menyelesaikan kegiatan coaching dan hackathon, peserta  mempresentasikan minimum viable product (MVP) dihadapan juri. Dan di akhir program, Montiro.id berhasil menjadi salah satu bagian dari 30 tim yang terpilih berkesempatan memperoleh pendanaan sebesar US$500 ribu (sekitar Rp7,8 miliar) berbentuk uncapped convertible notes.

30 tim juara terpilih antara lain, Aksata, AYANGKU, Barengan, BotaNize, Cios, Disanitasi, Dole, Fellas, Foodtrition, God Army, Hello, HomHub, IJO, Kommodity, Meramu, Middleboard, MIG, Montiro, Mutual, Qelas.id, Repax, Sak Kula, SAMA ERP, Sampai Pinter, SOCIO STARTUP INDONESIA, Solopreneurs AI, STEVOR, Sweetlift, Tryvel (Berpijar), dan Tulisno. 

Indonesia PASTI Bisa Maju Terus Pantang Mundur ini didukung oleh berbagai mitra, diantaranya yaitu Sinar Mas Land, Digital Hub, Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), IDN MediaKatadataTech in AsiaISMAYA, Triputra Agro Persada, DestyStockbit, Bibit, ForeBiteship, DailySocial, Harian Kompas, Google, MySkillXendit, Hub.id, AWS, Alibaba Cloud, Moengage, Aman, Buzzy, WebEngage Startup Program, Hacktiv8, Impactto.io, dan lainnya. 

Sejak awal, East Ventures, telah menciptakan ekosistem digital yang kuat di Indonesia dan Asia Tenggara, tidak hanya diciptakan melalui investasi, tetapi juga melalui penciptaan inisiatif yang tangkas dan sigap di masa kritis. 

image-iklan