Daftar Bengkel Toyota Terdekat di Yogyakarta

8 November 2022

Safety Drive


Bengkel mobil Toyota terdekat di Yogyakarta dan service center Toyota melayani perbaikan dan perawatan untuk mobil Toyota seperti diantaranya Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Calya, Toyota Fortuner, Toyota Rush, Toyota Alphard, dan lainnya.

Saat mobil rusak, semua aktivitas akan terganggu. Tak perlu khawatir, bila kamu belum terlalu familiar dengan daerah di Yogyakarta dan belum tahu mana bengkel mobil Toyota terbaik yang terdekat dengan kota Yogyakarta.

Berikut ini daftar bengkel Toyota Terdekat di Yogyakarta

  1. Bengkel Resmi Toyota Nasmoco Mlati

Alamat: Jalan Raya Magelang KM.7, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Senin sampai Jumat mulai Pukul 08.15 – Pukul 16.30 WIB dan Sabtu mulai Pukul 08.15 – Pukul 12.30 WIB

No telepon: (0274) 868808

Kamu bisa memperbaiki semua jenis mobil Toyota di bengkel ini, mulai dari servis mobil dengan tingkat kerusakan ringan seperti ganti oli mobil sampai kerusakan tingkat berat seperti turun mesin mobil. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi nomor kontak yang tersedia.

  1. Bengkel Resmi Toyota Nasmoco Janti

Alamat: Jalan Ringroad Timur No.58, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Senin sampai Sabtu mulai Pukul 08.15 – Pukul 18.30 WIB

No telepon: (0274) 452045

Rekomendasi bengkel resmi Toyota terdekat di daerah Bantul adalah Bengkel Toyota Nasmoco Janti yang buka setiap hari Senin sampai Sabtu.

Fasilitas dan pelayanan yang tersedia di bengkel ini mulai dari bengkel mobil, penjualan spare part, sampai showroom mobil untuk pembelian unit mobil Toyota.

  1. Bengkel Toyota Pass Auto Service

Alamat: Dusun I, Pleret, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari mulai Pukul 08.00 – Pukul 16.00 WIB

No telepon: –

Bengkel Toyota di Jogja selanjutnya adalah Bengkel Pass Auto Service yang berlokasi di daerah Panjatan, Kulon Progo yang buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore, cocok kamu yang mencari bengkel toyota terdekat di Kulonprogo

 

  1. Bengkel Laris Abadi Autobody

Alamat: Jalan Raya Wedomartani Raya No.17, Malangrejo, Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Senin sampai Jumat mulai Pukul 08.30 – Pukul 17.00 WIB dan Sabtu mulai Pukul 08.30 – Pukul 16.30 WIB

No telepon: (0274) 4477018

Bengkel Toyota ini spesialis body & repair yang direkomendasikan berlokasi di daerah Malangrejo yang buka setiap hari Senin sampai Sabtu. Cocok untuk kamu yang mencari bengkel Toyota terdekat di daerah Ngemplak.

Layanan servis body repair yang tersedia meliputi cat mobil, las body, cat velg, bodykit, sampai detailing dan nano coating. Selain mobil Toyota, bengkel ini juga menerima servis body & repair untuk mobil Honda dan Suzuki.

 

  1. Bengkel Resmi Toyota Nasmoco Bahana Motor Terdekat di Daerah Kasihan

Alamat: Jalan Ring Road Selatan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Senin sampai Jumat mulai Pukul 08.00 – Pukul 20.00 WIB

No telepon: (0274) 4469567

Bengkel Toyota Nasmoco Bahana Motor Bantul menyediakan layanan perbaikan mobil untuk semua tingkat kerusakan, baik kerusakan ringan maupun kerusakan berat.

Selain itu, kamu juga bisa membeli spare part mobil Toyota di bengkel ini yang sudah terjamin orisinalitasnya. Bengkel Nasmoco Bantul juga menyediakan jenis servis mobil body & paint.  Cocok untuk kamu yang mencari bengkel Toyota terdekat di daerah Kasihan..

 

Mengapa harus rutin servis di bengkel mobil?

Lantaran harga mobil bukanlah angka yang sedikit, maka ada perbaikan yang harus dilakukan agar kondisi kendaraan tetap layak digunakan.

Ada beberapa alasan yang membuat kamu harus rutin servis di bengkel mobil terdekat, antara lain:

  1. Servis mobil akan dilakukan secara menyeluruh, maka kita bisa tahu komponen mobil mana saja yang perlu perbaikan. Pasalnya, komponen mobil memiliki penurunan kualitas seiring dengan jarak pemakaian.
  2. Saat servis mobil, bengkel akan melakukan pembersihan, perbaikan, atau penggantian komponen bila diperlukan. Dengan begitu, mobil bisa tetap melaju dengan baik dan memberi jaminan rasa aman dan nyaman kepada pengendara.
  3. Servis mobil secara berkala memberi peluang bagi kita mengganti komponen yang rusak.
  4. Penggantian dan perbaikan komponen secara berkala membuat performa mobil lebih baik sehingga masa pakai mobil pun jadi lebih panjang.
  5. Mempertahankan nilai jual kendaraan. Di tempat lelang mobil, kendaraan yang rutin di servis umumnya dihargai lebih mahal ketimbang yang jarang diservis.

 

Nah, berikut tips merawat mobil Toyota

Walaupun kamu bisa membawa mobil Toyota mu ke bengkel terdekat dari rumah tapi, bukankah lebih baik merawatnya.

Memang kendaraan Toyota dikenal tangguh dan andal di berbagai kondisi jalan. Meski demikian, kamu harus tetap memperhatikan beberapa aspek supaya ia tetap layak jalan.

Inilah beberapa tips cara merawat mobil mu agar tetap fit saat diajak beraktivitas setiap hari yang bisa dikerjakan sendiri di rumah:

  1. Pemeriksaan komponen baterai/ACCU

Bersihkan terminal baterai/ACCU atau kepala terminal baterai (+) dan (-) dengan sikat kawat dan air panas untuk menjaga tegangan listrik baterai tetap baik tidak ada hambatan, sekaligus berfungsi maksimal saat kendaraan dinyalakan.

  1. Memanaskan mesin

Hidupkan mesin minimal satu minggu sekali agar tegangan listrik baterai tidak hilang dan baterai tidak mudah rusak walaupun mobil Toyota mu sudah tidak pernah dipakai.

  1. Pemeriksaan kondisi oli mesin

Periksakan jumlah, kekentalan, dan warna dari oli mesin kendaraan. Lakukan pengecekan oli mesin untuk mengetahui kualitas dan jumlah oli yang ada di dalam mesin.

Berhati-hatilah saat melakukan pengecekan oli mesin, terutama saat kondisi mesin panas. Oleh sebab itu, pengecekan oli mesin harus dilakukan saat kondisi mesin mati. Gunakan kain atau tisu bersih untuk melihat kondisi oli mesin pada stik oli.

  1. Periksa kondisi ban

Periksa tekanan dan permukaan dari mobil Anda. Pastikan ban tidak kempes dan tekanannya mencukupi. Jangan biarkan ban kempes terlalu lama karena dapat merusak dan mengubah bentuk ban (flatspot).

Selain itu, penggunaan mobil dengan ban kempes atau bertekanan rendah dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

  1. Bersihkan kendaraan dan parkir di tempat terlindungi

Parkirkan kendaraan di tempat teduh dan terlindungi dari debu dan kotoran. Bersihkan kendaraan dengan segera jika terdapat kotoran yang menempel agar tidak merusak cat kendaraan.

Bersihkan pula bodi kendaraan dengan kain yang sangat halus agar tidak merusak bodi mobil.

  1. Pemeriksaan fitur dan interior kabin mobil

Selalu pastikan kebersihan interior mobil agar kuman dan bakteri tidak menempel di jok, stir, stick persneling, dan fitur lainnya. Gunakan sabun antiseptik, air, botol semprot, kain atau handuk halus (microfiber) dan vacuum cleaner.

Namun, ada pula tombol di dalam kabin interior mobil yang tidak disarankan untuk dibersihkan dengan pembersih silikon karena dapat mengakibatkan kendala pada fungsi dan fitur mobil. Di antaranya, tombol wiper, lampu depan, sistem audio, switch pada pedal rem, dan switch power window.

 

Jika kamu sedang membutuhkan montir yang profesional dan second opinion untuk pilihan bengkel lainnya, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena dengan Montiro.id, kamu bisa mendapatkan saran mengenai teknis otomotif melalui fitur Chat Montir & Tanya Montir yang tersedia di Aplikasi & Website Montiro.id! Selain itu dengan Montiro.id kamu bisa mengatur jadwal service kamu di bengkel jadi gak perlu repot-repot lagi mengantre!

Montiro.id Sudah tersedia di Appstore dan Playstore, Segera Download agar masalah mobil bisa cepat tertangani!

image-iklan