Bengkel Bos Cinere, Layanan dan Tips Merawat Mobil

21 November 2022

Safety Drive


Bengkel bos Cinere termasuk ke dalam bengkel umum yang bagus. Bengkel bos cinere melayani berbagai jenis mobil seperti ; Nissan, BMW, Daihatsu ,Isuzu, Denso, Toyota, Chery, Honda dan lain sebagainya.

Bengkel bos cinere juga terkenal menawarkan pelayanan profesional dengan hasil yang memuaskan.

Sumber: Bengkelbos.co.id

Bengkel bos adalah bengkel umum yang melayani perbaikan mobil terkait ban mobil, oli, dan servis mesin lainnya serta penjualan spare part mobil. Servis yang diberikan menggunakan peralatan dengan standar Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Selain itu bengkel bos cinere juga telah bekerja sama dengan penyedia spare part terbaik seperti Dunlop Tires, Bridgestone, Achilles Radial, Pertamina, Shell, Mobil1, hingga Castrol sehingga sudah terjamin profesional dan hasil yang memuaskan.

Berikut Alamat Bengkel Bos Cinere

  1. Bengkel Bos Bukit Cinere

Jalan Bukit Cinere Raya No.27, Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514

Indonesia. (021) 22975485, 0812-8654-4622. Buka setiap hari Senin-Sabtu, pukul 08.00-17.00 WIB, untuk hari Minggu buka pukul 08.00-14.30 WIB

  1. Bengkel Mobil Bos Cinere

Jl. Cinere Raya No.354, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, (021) 7548998.

Berikut Layanan Bengkel Bos Cinere

Berikut adalah beberapa daftar layanan dari bengkel bos Cinere. Untuk informasi detailnya kamu bisa menghubungi bengkel bos cinere di nomor telepon yang tertera di atas.

Bengkel bos cinere menawarkan beberapa fasilitas dan layanan perbaikan mobil, di antaranya:

1. Ganti ban

Ban adalah salah satu spesialisasi dari bengkel BOS. Selagi memasarkan berbagai varian ban untuk berbagai jenis dan merek mobil, bengkel bos cinere juga menyediakan jasa ganti ban dengan harga sekitar 600 ribuan untuk ganti ban.

2. Spooring dan balancing

Jika sudah mencapai jarak tempuh tertentu, mobil perlu servis spooring dan balancing. Tujuannya agar ban seimbang dan posisinya sama sehingga tidak mengganggu kenyamanan berkendara. Bengkel bos cinere menyediakan jasa spooring maupun balancing, juga paket keduanya. Untuk harga Spooring di bengkel bos cinere sekitar 165 ribuan dan untuk balancing 25ribu/ban.

3. Ganti oli

Bengkel BOS menyediakan berbagai produk oli mulai dari harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Penjualan produk oli tersebut umumnya sudah termasuk dengan biaya ganti oli mobil. Namun, pemilik mobil juga bisa menyewa jasa ganti oli saja dengan harga 45 ribuan.

4. Tune up

Tune up adalah proses menstandarisasi komponen yang ada dalam mobil. Jasa tune up pada bengkel ini meliputi; pemeriksaan, pembersihan, penyetelan ulang, hingga jasa ganti spare part. Untuk tune up di bengkel bos cinere sekitar 250 ribu dan untuk general cek up sekitar 150 ribu.

Komponen yang dicek di bengkel BOS Cinere seperti :

  1. Saringan Oli Mesin
  2. Sistem Pendingin dan Pemanas
  3. Saringan Udara
  4. Pre-air cleaner jika dilengkapi (Diesel)
  5. Saringan bahan bakar (Diesel)
  6. Water sediment accumulator (Diesel)
  7. Semua Tali Kipas
  8. Tutup Tangki Bahan Bakar, Pipa saluran serta katup kontrol penguapan
  9. Cabin Air Filter
  10. Pemeriksaan Ban dan tekanan pemompaan
  11. Pemeriksaan Lampu,Klakson,Wiper dan Washer
  12. Periksa Cairan pendingin mesin

Service bengkel Bos cinere lainnya seperti:

  1. Ganti belt, berupa pemeriksaan, penggantian, dan penyetelan V belt.
  2. Sterilisasi udara, berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan kuman dan mencegah bakteri bersarang di AC mobil.
  3. Kuras transmisi matic, berupa pemeriksaan, penggantian, dan flushing oli transmisi matic.
  4. Servis rem, berupa pengecekan, pembersihan rem, setting ulang.
  5. Engine Scan Sensor, yaitu pemeriksaan sensor mobil, gratis cuci mobil hidrolik, kuras dan isi nitrogen, serta general check up 58 parts.
  6. Paket steering, yaitu paket penyetelan kaki-kaki mobil untuk menjaga kenyamanan berkendara, berupa spooring balancing, isi nitrogen, dan check up 58 parts.
  7. Servis berkala, khusus untuk kendaraan yang sudah mengalami jarak tempuh sekian ratus ribu km. Berupa pemeriksaan, pembersihan, dan penyetelan ulang semua komponen mobil.
  8. Jasa kuras tangki, yaitu pembersihan komponen filter bahan bakar dan tangki bahan bakar dari kotoran dan air.

Nah, daripada mobilmu harus dibawa ke bengkel, baik bengkel bos cinere atau yang lainnya, lebih baik mobil dirawat dan diperhatikan kondisi mobil yang kamu pakai sehari-hari. Lalu bagaimana caranya agar mobil kamu yang dipakai hanya untuk kondisi-kondisi tertentu tetap terjaga dan terawat?

Berikut Tips Merawat Mobil

1. Bersihkan Mobil

Hal utama yang bisa kamu lakukan untuk merawat mobil baik yang dipakai sehari-hari atau yang jarang dipakai adalah dengan membersihkan mobil baik bagian dalam maupun luarnya. Gunanya, untuk menjaga mobil dari serangga dan tikus yang berkemungkinan merusak spare-part mobil karena hewan-hewan seperti serangga dan tikus sangat tertarik dengan tempat yang kotor, mobil yang kotor akan menarik perhatian mereka. Debu-debu juga mampu membuat mobil berkarat, sehingga komponen mesin mobil bisa terkena kerusakan akibat mobil jarang dibersihkan.

Sumber: INews.id

2. Nyalakan / Panaskan Mobil

Memanaskan atau Menyalakan mobil secara berkala memiliki banyak manfaat yang baik. Ketika mobil dinyalakan dan kamu membiarkan mobil tersebut menyala selama beberapa waktu, terjadi sirkulasi di dalam mesin mobil sehingga menjaga cairan-cairan menggumpal di dalam mesin. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar alternator bekerja optimal dalam pengisian aki sehingga komponen kelistrikan tidak tekor.

Sumber: Otomotif.Kompas.com

3. Cabut Aki Untuk Menghindari Korosi

Mencabut Aki pada mobil jarang dipakai selain menjaga komponen kelistrikan tetap normal, juga menghindari korosi pada aki tersebut. Agar tetap terawat, sebaiknya sambungannya dilepas dulu dan disambungkan kembali ketika kamu akan menggunakan mobil tersebut. Tapi, tidak berlaku untuk mobil yang kamu pakai sehari-hari karena kamu akan kesusahan dan ribet ketika setiap pagi harus memasang aki mobil

Sumber: Arunapasman

4. Tetap Lakukan Servis Mobil Sesuai Jadwal

Menaati kewajiban melakukan servis pada mobil  tentunya menjadi salah satu cara penting untuk menjaga mobil tetap dalam performa yang menawan. Servis secara berkala juga wajib kamu lakukan untuk mobil yang jarang kamu pakai.

Saat melakukan servis rutin pada mobil-mobil yang kurang sering digunakan, sebaiknya meminta pihak bengkel untuk mengecek tekanan pada ban dan bagian bawah mobil dari kerusakan yang terjadi akibat jarang dipakai.

Sumber: Kompas.com

5. Periksa Bagian Mesin

Ketika mobil sudah cukup lama tidak digunakan, sebelum dipakai berkendara sebaiknya kamu memeriksa mesin mobil kamu ke bengkel bos. Dimulai dari kondisi oli, air radiator, ruang mesin, dan kondisi aki. Ini adalah komponen-komponen penting yang perlu dicek secara berkala dan rutin.

6. Cek Oli Mesin

Memeriksa kecukupan oli mesin melalui dipstick cukup gampang. Pada dipstick akan terlihat ambang batas oli. Kalau ternyata kurang, tambahkan dan pastikan selalu mengganti oli mesin setiap 10.000 km atau 6 bulan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Pastikan oli yang digunakan sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan mobil.

7. Periksa Lampu-Lampu Mobil

Pastikan seluruh lampu mobil berfungsi normal dan tidak ada yang mati. Seperti lampu depan dan belakang untuk membantu daya pandang di malam hari dan membuat mobil terlihat oleh pengguna jalan lainnya. Pastikan pula lampu rem menyala untuk menghindari mobil ditabrak dari belakang ketika mengurangi laju. Cara mengecek lampu mobil juga mudah, cukup nyalakan dan melihat bayangan sinar lampu di tembok garasi rumah. Segera ganti jika lampu mobil mati.

Untuk kamu yang ingin servis mobil di bengkel bos cinere, kamu bisa mendapatkan saran mengenai teknis otomotif melalui fitur Chat Montir & Tanya Montir yang tersedia di Aplikasi & Website Montiro.id Selain itu dengan Montiro.id kamu bisa mengatur jadwal servis kamu di bengkel BOS jadi gak perlu repot-repot lagi mengantre!

Montiro.id Sudah tersedia di Appstore dan Playstore, Segera Download agar masalah mobil kamu bisa cepat tertangani!

image-iklan