Alasan Jasa Montir Online Lebih Baik Dibandingkan Jasa Perbaikan Mobil Biasa

5 April 2023

Safety Drive


Jasa montir online kini semakin diminati. Pasalnya, dengan menggunakan jasa ini maka akan membuat Anda lebih fleksibel jika ingin melakukan service mobil. Service mobil perlu dilakukan dalam jangka waktu tertentu untuk menjaga agar mesin mobil tetap bekerja secara optimal.

Hanya saja terkadang seseorang merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk membawa mobil ke bengkel. Oleh karena itu, jasa perbaikan mobil online dapat membantu Anda dalam hal tersebut.

Anda hanya perlu booking montir secara online, dan montir akan datang ke lokasi Anda sesuai waktu yang telah disepakati.

Keuntungan Menggunakan Jasa Service Mobil Online

Ada beberapa keuntungan yang dimiliki oleh jasa service mobil online yang membuatnya kini banyak dicari masyarakat. Selain Anda tidak perlu repot pergi ke bengkel dan antri, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan yang lain, diantaranya sebagai berikut.

1. Layanan Beragam

Platform jasa service mobil online, seperti Montiro.Id telah dilengkapi dengan aplikasi yang memudahkan Anda untuk memilih beragam layanan. Misalnya saja Anda memiliki masalah pada bagian kaki-kaki mobil atau bagian AC mobil. Anda bisa dengan mudah memilih bengkel yang menyediakan jasa service tersebut.

Selain itu, masih banyak layanan yang tersedia seperti service berkala, service umum, ganti sparepart, detailing dan emergency. Bahkan, Anda juga bisa melakukan penggantian sparepart. Anda tak perlu khawatir, karena umumnya sparepart yang digunakan adalah sparepart asli.

2. Biaya Service Dapat Dipantau

Keuntungan selanjutnya yang akan Anda rasakan jika menggunakan jasa service mobil online adalah Anda bisa mengetahui kisaran biaya yang harus Anda keluarkan. Banyak orang yang merasa khawatir saat akan melakukan perbaikan mobil. Pasalnya, banyak bengkel yang tidak menginformasikan biaya perbaikan di awal. Sehingga, Anda baru mengetahuinya setelah mobil selesai diperbaiki.

Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Montiro.Id sebagai jasa service mobil online, maka Anda bisa mengetahui estimasi biaya perbaikan mobil Anda. Misal ada sparepart lain yang perlu diganti saat perbaikan mobil Anda, maka kisaran biayanya juga tidak berbeda jauh dari estimasi yang diberikan.

3. Layanan Berstandar

Anda tak perlu ragu menggunakan jasa service mobil online, karena umumnya montir dan mekanik nya profesional dan telah bersertifikat. Selain itu, cara kerjanya juga jelas dengan memiliki SOP yang jelas juga. Mulai dari menerima permintaan, waktu kedatangan, lama pengerjaan, formulir service checklist, bahkan tersedia juga layanan pengaduan.

Selain itu, sebagai penyedia layanan service mobil online, Montiro.Id bekerjasama dengan bengkel-bengkel mobil terbaik dan terpercaya hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

Sebagai bengkel yang terpercaya, tentunya bengkel-bengkel tersebut memiliki standar operasional yang tinggi. Montirnya berpengalaman, cara kerjanya bagus dan cepat, alat yang dimiliki lengkap, serta sparepart yang digunakan juga orisinil.

4. Mudah Diakses

Keuntungan terakhir menggunakan jasa service mobil online adalah kemudahan dalam aksesnya. Cukup dengan menggunakan smartphone Anda bisa memanggil montir ke lokasi Anda untuk melakukan perbaikan mobil. Bukan hanya melalui chat WA atau telepon saja, Anda juga bisa memanggil jasa layanan service online melalui aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi, tentu akan lebih memudahkan Anda karena riwayat pengerjaan sebelumnya juga akan tersimpan dalam aplikasi tersebut. Selain itu, tampilan aplikasi Montiro.Id juga tergolong friendly user, sehingga sangat mudah digunakan, meskipun Anda baru pertama kali menggunakannya.

Jenis Layanan Service Mobil Online

Jasa service mobil online tidak hanya bisa Anda manfaatkan saat Anda mengalami mobil mogok di jalan, namun ada banyak layanan yang disediakan oleh jasa service mobil ini. Berikut ini beberapa layanan service mobil online.

1. Service Berkala

Service berkala merupakan salah satu service yang wajib dilakukan demi menjaga performa mobil. Anda bisa melakukan service berkala ini setiap mobil Anda telah menempuh 20.000 km. Dalam service berkala ini, mobil Anda akan dilakukan pengecekan yang lebih kompleks. Misalnya penggantian filter AC, pembersihan throttle body, dan lainnya.

Anda juga bisa melakukan service berkala berupa general check up. Umumnya, ini dilakukan setiap enam bulan sekali. Komponen mobil Anda akan dicek dengan lebih detail, mulai dari air radiator, air aki, saringan udara, air wiper, minyak rem, uji emisi, kebocoran air radiator, kebocoran oli, kampas rem, dan juga V belt.

2. Balancing dan Spooring

Balancing dan spooring juga  perlu dilakukan secara berkala pada ban mobil. Tujuan dilakukan balancing adalah untuk menyeimbangkan bobot keempat ban mobil. Sedangkan tujuan spooring adalah untuk meluruskan posisi roda. Anda bisa menggunakan jasa service mobil online untuk melakukan perbaikan pada bagian roda mobil Anda yaitu balancing dan spooring.

Sumber: Suzuki Indonesia

3. Service AC Mobil

AC mobil juga termasuk salah satu bagian yang vital dalam mobil. Selain, membuat kabin mobil terasa dingin dan sejuk, AC mobil juga dapat mencari udara. Sehingga udara yang masuk ke kabin mobil adalah udara yang bersih dan segar.

AC mobil juga perlu dilakukan pembersihan dan perawatan. Anda bisa mempercayakan pembersihan dan perawatan tersebut kepada jasa service mobil online. Anda tidak perlu datang dan antri di bengkel, karena montir yang akan datang ke lokasi Anda.

4. Ganti Ban

Ganti ban juga bisa dilakukan oleh jasa service mobil online. Ban mobil juga perlu dilakukan penggantian secara berkala. Anda bisa menggantinya setiap tiga tahun sekali atau setiap menempuh jarak 40.000 km. Jika mobil sering digunakan untuk berkendara, maka akan berpengaruh terhadap ban mobil.

Kelenturan karet ban semakin lama akan semakin berkurang yang menyebabkan ban menjadi keras dan tidak lagi nyaman digunakan. Bahkan ban juga bisa menjadi gundul. Ban yang sudah gundul akan berisiko terhadap keselamatan berkendara.

5. Ganti Oli

Oli merupakan hal yang vital bagi mesin mobil Anda. Pasalnya, oli berfungsi sebagai pelumas yang menjaga agar mesin mobil tidak mudah aus dan panas. Penggantian oli perlu dilakukan secara berkala.

Sumber: Astra-Daihatsu.id

Anda bisa melakukannya setiap tiga atau enam bulan atau setiap jarak 5.000 km sampai 10.000 km. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk membawa mobil Anda ke bengkel untuk dilakukan penggantian oli, maka Anda bisa hubungi jasa service mobil online.

6. Ganti Aki

Aki merupakan sumber kelistrikan pada mobil. Tanpa adanya aki, maka lampu, AC dan bagian mobil lainnya tidak dapat menyala. Oleh karena itu, aki perlu dilakukan perawatan dan penggantian secara berkala.

Umumnya, penggantian aki mobil perlu dilakukan setiap dua tahun sekali, namun hal tersebut juga bergantung pada kondisi mobil Anda. Penggantian aki mobil akan terasa mudah dan cepat jika Anda menggunakan jasa service mobil online. Hanya dengan menggunakan aplikasi, maka montir online akan datang ke lokasi Anda.

image-iklan